Thursday, April 18, 2013

PT Pegadaian Ganti Logo Baru

Kian meneguhkan diri sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki tagline menyelesaikan masalah tanpa masalah ini memiliki logo baru. Pergantian logi baru yang dilakukan bertepatan dengan momentum peringatan hari ulang tahun ke 112 dari PT Pegadaian ini masih tetap mengusung warna yang sama yakni hijau.

Logo baru itu terletak pada tiga bulatan dan sebuah timbangan. Siswo Sumarsono, Manager Area Pegadaian Purwokerto mengatakan, tiga bulatan ini menandakan bahwa Pegadaian mempunyai tiga produk yang dapat membantu laju perekonomian di masyarakat.

Bulatan pertama yaitu menggambarkan produk gadai, kemudian produk layanan emas, dan ketiga yaitu usaha lainnya berupa payment. Tidak hanya bulatan, namun adapula timbangan yang masih tetap sama seperti logo sebelumnya.

“Tiga bulatan dalam logo ini menggambarkan produk Pegadaian yang saat ini sedang gencar kami laksanakan. Jadi Pegadaian tidak hanya melayani jasa gadai saja namun ada juga investasi emas dan usaha lainnya berupa payment. Nantinya dimungkinkan akan ada layanan properti yang termasuk dalam usaha lain,” kata Siswo.

Peluncuran logo baru ini berlandaskan pada filosofi kolaborasi, transparansi, dan terpercaya yang diharapkan mampu diaplikasikan dalam roda bisnis Pegadaian. Peluncuran logo baru ini, kata Siswo, tidak sepenuhnya meninggalkan makna logo lama, namun menyesuaikan dengan kondisi lingkungan yang ada di lingkungan saat ini

1 comment: