Thursday, April 18, 2013

PSG Ganti Logo, Leonardo Berikan Dukungan

Rencana Paris Saint-Germain mengubah logo klub menuai kontroversi. Beberapa pihak menolak dengan tegas rencana tersebut. Namun tidak dengan direktur klub, Leonardo, yang tak segan memberikan dukungannya.

PSG memang berencana mengubah beberapa bagian dari logo yang dipakai sejak 1972. Perubahan menonjol pada desain logo baru adalah warna dasar yang berganti dari biru tua menjadi biru muda, laiknya warna kebanggaan rival abadi mereka, Olympique Marseille.

"Ada respek terhadap sejarah klub. Kami belum memutuskan mengubah logo klub karena tidak sesuai dengan sejarah. Logo PSG telah berubah lima kali, (beberapa) klub besar (telah) berubah 10 kali. Saya pikir kesalahpahaman berasal dari uang dan kekuatan yang kami miliki. Saya di sini untuk sejarah klub ini."

Pada desain logo tersebut, tulisan Paris berganti posisi menjadi di bagian atas lingkaran sementara Saint-Germain di bawah.Juga tampil tanpa cradle yang sebelumnya berada di bawah Menara Eiffel, menandakan kelahiran Raja Louis XIV di Saint-Germain. Kabarnya, logo baru itu akan diresmikan bulan ini.

No comments:

Post a Comment