Friday, August 5, 2011

Ganti Logo, Target Jual Naik Lipat Tiga

Konsumen otomotif di Jatim ternyata cukup meminati mobil asal Eropa. Model dan eksklusivitas merek logo Peugeot asal Prancis, menjadi ketertarikan mereka. Sejak diluncurkan akhir tahun lalu, saat ini sudah terjual 5 unit tipe 207 2-Tronic di Jatim.


Sales Manager PT Astra International Tbk-Peugeot area Jatim, Ronny A Rochim mengatakan, penjualan kendaraan mini hatchback ini rata-rata satu unit sebulan di pasar Jatim. Sementara secara keseluruhan merek Peugeot, pihaknya berhasil menjual sekitar 12 unit pada tahun lalu.
“Tahun lalu kontribusi Jatim terhadap penjualan Peugeot secara nasional mencapai 25 persen. Tahun ini kami menargetkan meningkat hingga 30 persen,” kata Ronny di sela pengenalan logo baru Peugeot di Surabaya.
Chief Executive PT Astra International Tbk-Peugeot, Constantinus Herlijoso menambahkan, selama ini tipe 207 menjadi andalan penjualan di pasar nasional dengan kontribusi hingga 50 persen. Model yang sporty, menggunakan transmisi semi otomatis, serta irit bahan bakar, membuat tipe ini mampu bersaing dengan mini hatchback yang ada.
“Kami optimistis penjualan Peugeot seluruh tipe tahun ini bisa naik tiga kali lipat dari 44 unit tahun lalu menjadi 120 unit tahun ini,” ujar Herlijoso.
Di Jatim, Peugeot 207 2-Tronic dijual seharga Rp 280,5 juta per unit (on the road)

No comments:

Post a Comment